6 Desain Cincin Tunangan Simple yang Cocok untuk Anda

Posted On By admin

Cincin simple memang menjadi pilihan terbaik bagi Anda yang mencari cincin tunangan. Salah satu kelebihan cincin tunangan simple yaitu timeless atau tak lekang oleh waktu. Selain itu, cincin ini juga menawarkan harga yang relatif lebih terjangkau dengan kualitas yang sama. 

Jika tertarik membeli cincin tunangan berdesain simple, maka Anda harus mengetahui terlebih dahulu rekomendasi model yang cocok dijadikan pilihan. Simak artikel satu ini sampai selesai untuk mengetahui pilihannya!

6 Desain Cincin Tunangan Simple yang Cocok untuk Anda

Ada banyak sekali model cincin tunangan yang ada di pasaran, berikut ini desain-desain simple yang paling direkomendasikan:

1. Cincin Solitaire

Desain pertama adalah desain yang selalu menjadi andalan banyak pasangan. Bukan hanya untuk cincin tunangan saja, tapi juga untuk cincin nikah. Cincin solitaire merupakan cincin yang menggunakan batu tunggal. Bisa berupa batu berlian, zamrud, ruby, ataupun safir. Namun kebanyakan menggunakan berlian. Karena hanya terdiri dari satu batu permata saja, maka keindahan batu permatanya lebih menonjol dan tersorot.

2. Cincin Pave

Pilihan selanjutnya yang tidak boleh Anda lewatkan begitu saja adalah cincin pave. Cincin satu ini sekilas mirip dengan cincin solitaire. Hanya saja, cincin pave menggunakan berlian berukuran kecil yang dipasang di sepanjang rangkanya. Jadi, cincin pave tampak lebih berkilau jika dibandingkan dengan cincin solitaire. Anda bisa memilih cincin pave jika menginginkan cincin minimalis dengan ornamen lebih mewah dibandingkan solitaire ring.

3. Cincin Trilogi

Cincin tunangan simple yang bisa Anda pilih selanjutnya adalah cincin trilogy. Trilogy menggambarkan batu permata yang digunakan sebanyak tiga butir. Bisa berupa berlian, zamrud, safir, ataupun ruby. Bukan hanya indah saja, cincin trilogy juga memiliki makna. Tiga batu permata tersebut menggambarkan masa lalu, masa kini, dan juga masa depan. Hal ini bisa menjadi doa yang kuat untuk pasangan yang bertunangan.

4. Cincin Halo

Sama seperti cincin pave, cincin halo juga terlihat seperti cincin solitaire. Cincin satu ini menggunakan satu batu besar di bagian tengah. Namun, batu tersebut dikelilingi oleh berlian yang lebih kecil. Jadi, batu di bagian tengah terlihat lebih besar daripada ukuran aslinya. Beberapa model juga menambahkan batu permata pada rangka seperti cincin pave.

5. Cincin Bezel

Jika menginginkan cincin berlian dengan desain yang simple dan aman, maka pilihannya adalah cincin bezel. Sebagian besar cincin sebelumnya menggunakan prongs setting, namun cincin ini menggunakan bezel yang melingkari seluruh bagian samping berlian. Namun kekurangannya, cincin bezel membuat berlian terlihat lebih kecil daripada ukuran aslinya. Meskipun begitu, desain ini membuat cincin terlihat lebih bersih dan modern.

6. Cincin Cathedral

Pilihan terakhir yang bisa Anda pertimbangkan adalah cincin cathedral. Cincin satu ini bernama cathedral lantaran rangkanya memiliki lekukan dan lengkungan yang mirip langit-langit dan rangka atap katedral. Jika dilihat dari sisi samping, cincin cathedral terlihat cukup mewah. Anda bisa melihat busur dan bentuk lengkungan yang membuat cincin terlihat semakin elegan.

Itulah pilihan desain cincin tunangan simple yang bisa Anda jadikan pilihan. Adakah di antara desain di atas yang sesuai dengan selera Anda? Apapun pilihan Anda, jangan lupa membelinya di gerai The Palace Jeweler. Sebagai brand #NationalJeweler, The Palace Jeweler menawarkan banyak pilihan cincin tunangan. Desainnya simple sampai dengan klasik dan tradisional. Saat ini, gerainya sudah tersebar di berbagai kota. Informasi lain mengenai brand ini bisa Anda dapatkan di website, Instagram, atau TikTok.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *