6 Kesalahan Fatal yang Harus Anda Hindari Ketika Memilih Digital Marketing Agency!

digital marketing agency

Memilih digital marketing agency yang tepat, bisa menjadi faktor penentu keberhasilan atau tidaknya strategi pemasaran digital bisnis Anda. Sayangnya, masih banyak para pengusaha yang masih melakukan beberapa kesalahan fatal ketika memilih digital agency ini. Imbasnya tentu strategi pemasaran digital yang dijalankan, tidak bisa membuahkan hasil yang bisa diharapkan. 

Artikel ini akan mencoba memaparkan tentang berbagai kesalahan tersebut, sehingga bisa membuat Anda terhindar dari lubang yang sama. 

Apa Saja Kesalahan Fatal Ketika Memilih Digital Marketing Agency Ini? 

Setidaknya ada 6 kesalahan fatal yang masih banyak para pengusaha lakukan ketika memilih digital marketing agency ini. Adapun diantaranya adalah sebagai berikut: 

1.Tidak Melakukan Riset yang Mendalam

Masih banyak pebisnis yang memilih digital agency ini tanpa melakukan riset yang mendalam. Kebanyakan dari mereka lebih tergiur oleh iklan atau promo menarik, tanpa memeriksa kredibilitas, reputasi, serta track record dari agency-nya itu sendiri. 

2. Belum Memahami Kebutuhan Serta Tujuan Bisnis

Memilih digital agency tanpa memahami kebutuhan serta tujuan bisnisnya terlebih dulu, sejatinya masih juga dilakukan oleh beberapa pebisnis saat ini. Imbasnya, strategi pemasaran digital yang dijalankan, tidak akan terlalu efektif dan membuahkan hasil yang diharapkan. 

3. Kurang Lancarnya Komunikasi dan Transparansi

Kurang lancarnya komunikasi dan transparansi dari suatu digital agency ini, bisa menjadi sebuah permulaan yang tidak baik sebagai bentuk kerjasama bisnis. Agensi yang tidak memberikan laporan yang jelas atau update hasil kampanye yang rutin, bisa menghambat pertumbuhan bisnis Anda. 

4. Mengabaikan Tim Serta Keahlian Agensi 

Beberapa pengusaha seringkali mengabaikan siapa saja orang yang berada di balik agensinya, yang akan menenangkan strategi pemasaran digital bisnis mereka sepenuhnya. Padahal tim yang sudah kompeten dan berpengalaman, bisa menjadi faktor penentu keberhasilan sebuah strategi pemasaran digital. 

5. Tidak Memperhatikan Kebijakan dan Prosedur Kerjasama

Ketika pengusaha tidak memperhatikan kebijakan dan prosedur kerjasama yang sudah diterapkan oleh sebuah agensi, sejatinya bisa menyebabkan timbulnya permasalahan di kemudian hari. Oleh sebab itu, pastikan Anda sudah mempelajari semua ketentuan bentuk kerjasamanya, sebelum terlanjur melakukan tanda tangan kontrak.

6. Kurangnya Partisipasi

Terlalu mengandalkan sepenuhnya terhadap agency, tentu akan menjadi sebuah kesalahan tersendiri bagi kelancaran kerjasama yang sudah terjalin. Karena pada nyatanya kolaborasi yang terjadi antara pebisnis dengan agency ini, akan menjadi tolak ukur kesuksesan sebuah kampanye. 

Seperti Apa Digital Agency yang Dapat Dipercaya? 

Dengan banyaknya pilihan digital agency yang ada saat ini, tentu akan membuat beberapa pengusaha kesulitan dalam memilih agensi yang paling tepat, untuk kebutuhan bisnis mereka. 

Untuk mengenali sebuah digital agency yang dapat diandalkan dan dipercaya, sebenarnya tinggal lihat dari pengalaman serta track record mereka sejauh ini. Pastikan agensi yang akan dipilih, sudah memiliki pengalaman yang mendalam tentang dunia pemasaran digital ini. 

Sementara untuk melihat track record dari sebuah agensinya, Anda bisa melihat project yang sudah mereka sudah jalankan selama ini. Tinjau setiap testimoni serta ulasan yang diberikan oleh para klien mereka sebelumnya. Semakin banyak kesan positif yang diberikan, maka dapat mencerminkan hasil kinerja yang baik, dan selalu memuaskan para kliennya. 

Itulah ulasan mengenai 7 kesalahan fatal yang masih banyak orang lakukan ketika memilih digital marketing agency. Sebagai salah satu digital agency terbaik saat ini, yakni IDEOWORKS, bisa menjadi mitra potensial bagi pertumbuhan bisnis Anda. Kunjungi website resminya mereka untuk melakukan konsultasi terlebih dulu. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *