web log free Alasan Kenapa Harus Mengambil S2 Psikologi

Alasan Kenapa Harus Mengambil S2 Psikologi

S2 Psikologi

Berencana melanjutkan pendidikan di S2 Psikologi ? Wujudkan perencanaan Anda karena lulusan S2 fakultas terkait menawarkan banyak sekali keunggulan bagi masa depan Anda dan membuka prospek serta peluang yang lebih besar lagi dibandingkan jurusan S1.

Di sisi lain, jurusan psikologi saat ini juga ditawarkan oleh banyak universitas ternama yang ada di Indonesia. Selain prospek pekerjaan menjadi lebih terbuka, Anda juga memiliki banyak peluang baru mengingat saat ini orang yang lulusan psikologi banyak dibutuhkan.

Kelebihan Melanjutkan Kuliah S2 Psikologi

Seperti yang sudah kami jelaskan sebelumnya, ada banyak sekali prospek pekerjaan yang bisa Anda raih di masa depan. Selain itu, juga memiliki banyak sekali keunggulan lain yang tak kalah menguntungkan. Berikut apa saja kelebihan-kelebihannya.

S2 Psikologi

1.  Bebas Memilih Kelas

S1 jurusan Psikologi saat ini menyediakan banyak sekali jenis mata kuliah yang bisa Anda ikuti. Bahkan saking banyaknya, bisa membuat pikiran Anda bercabang karena ada banyak mata kuliah yang akan Anda pelajari nanti.

Namun berbeda dengan S2, ketika Anda melanjutkan fakultas atau jurusan ke S2, maka Anda bisa fokus pada saat berkuliah dibandingkan dengan jurusan S1. Pada saat melanjutkan S2 terdapat berbagai jurusan pendidikan, industri maupun klinis.

Dari lanjutan pendidikan S2 ini, maka Anda bisa menentukan bidang karir seperti apa yang ingin Anda tekuni nanti. Itu artinya, keputusan untuk masuk S2 adalah hal yang menurut kami paling tepat.

2.  Lulusan S2 Bisa Memenuhi Tuntutan Globalisasi

Lulusan sarjana psikologi S1 punya keterbatasan di bidang pekerjaan yang nantinya bisa dipilih. Akan tetapi, jika Anda memilih S2, maka kesempatan kerja akan lebih terbuka karena Anda dianggap bisa memenuhi tuntutan globalisasi.

Bagi Anda yang sudah lulus S2 dan memiliki gelar magister profesi psikologi, maka bisa membuka layanan konsultasi sendiri. Artinya, Anda bisa mewujudkan impian Anda untuk menjadi psikolog yang membuka praktek sendiri.

Dengan membuka layanan secara pribadi, maka peluang memiliki penghasilan pun menjadi lebih besar. Artinya pendapatan Anda akan lebih besar dibandingkan dengan lulusan psikolog S1.

3.  Pilihan Karier Lebih Banyak

Seorang lulusan psikolog S2 memiliki kesempatan untuk bisa mendapatkan lebih banyak peluang kerja. Ada banyak pekerjaan yang nantinya bisa Anda pilih setelah lulus nanti. Selain membuka praktek sendiri, peluang kerja pun datang dari perusahaan untuk menjabat menjadi HRD di suatu perusahaan dan masih banyak posisi lainnya.

Lulusan S2 juga memiliki peluang yang besar untuk menjadi seorang dosen di bidang terkait. Selain itu Anda juga berpeluang besar untuk menjadi seorang pengajar. Peluang Anda semakin banyak jika melanjutkan ke jenjang S2.

4.  Jabatan dan Gaji Lebih Prospektif dan Menjanjikan

Bagi para lulusan S2 di bidang terkait,Anda akan mendapatkan banyak peluang jabatan dan gaji yang lebih besar. Itu artinya,seorang lulusan S2 memiliki banyak peluang baru yang lebih menjanjikan baik secara potensi jabatan maupun gaji.

Akan tetapi, bagi Anda yang ingin menduduki jabatan yang tinggi, maka diperlukan syarat kelulusan yang tinggi juga. S2 adalah solusi yang paling tepat untuk mendapatkan jabatan tinggi dan gaji yang lebih besar.

Kesimpulan

Keputusan untuk melanjutkan pendidikan psikologi ke jenjang S2 merupakan salah satu keputusan yang paling tepat untuk Anda dan masa depan Anda di masa depan. Masa depan Anda bisa menjadi lebih prospektif.

Itulah informasi seputar kelebihan memilih melanjutkan S2 psikologi. Bagi yang ingin melanjutkannya, kini Anda bisa mendaftar di Universitas Indonesia (UI).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *