Wisata Bahari di Indonesia

wisata bahari di indonesia

Indonesia merupakan negara kepulauan yang memiliki banyak daerah pantai. Keindahan bentang alam Indonesia termasuk pantainya yang begitu mempesona sangat potensial untuk dijadikan tempat wisata. Oleh karena itu muncullah berbagai wisata bahari di Indonesia dengan pesonanya yang sangat luar biasa. Berikut beberapa wisata bahari di Indonesia yang sangat recomended untuk Anda kunjungi.

Beberapa Wisata Bahari di Indonesia

1. Barelang di Kepulauan Riau

Hasil gambar untuk 1. Barelang di Kepulauan Riau

Kepulauan Riau memiliki salah satu wisata bahari terbaik di Indonesia. Apalagi seiring berjalannya waktu, tempat wisata di Riau ini terus dikembangkan menjadi lebih baik. Lokasi Riau yang dekat dengan Selat Malaka dan negara tetangga Singapura membuat wisata bahari Barelang memiliki daya tarik tersendiri. 

2. Kepulauan Padaido di Papua

Hasil gambar untuk 2. Kepulauan Padaido di Papua

Papua juga memiliki wisata bahari yang sangat menarik, salah satunya adalah Kepulauan Padaido yang berlokasi di Biak Papua. Disini terdapat sebuah program pengembangan Kepulauan Padaido untuk menjadi wisata bahari yang sangat menarik. Pesona kekayaan lautnya yang luar biasa menjadi salah satu modal untuk menarik perhatian para wisatawan. 

3. Wisata Bahari Lamongan di Jawa Timur

Hasil gambar untuk 3. Wisata Bahari Lamongan di Jawa Timur

Wisata Bahari Lamongan atau WBL menjadi salah satu wisata bahari yang paling populer di Jawa Timur. Wisata yang berada di Kota Lamongan ini menawarkan paket wisata yang sangat menarik. Terdapat berbagai wahana wisata mulai dari museum, pantainya yang indah, serta berbagai wahana yang dapat memacu adrenalin  Anda. Lokasinya yang mudah dijangkau menjadikan WBL sebagai tempat wisata favorit di Jawa Timur. 

4. Teluk Tomini di Sulawesi Tengah

Hasil gambar untuk 4. Teluk Tomini di Sulawesi Tengah

Sulawesi Tengah juga memiliki wisata bahari yakni Teluk Tomini. Teluk ini dikembangkan oleh pemerintah untuk menjadi destinasi wisata bahari yang akan menarik banyak pengunjung. Terdapat beberapa pengembangan mulai dari adanya kapal pinisi, yacht, serta sa plane. Kemudian alam bawah lautnya yang sangat indah juga menjadi daya tarik bagi destinasi wisata yang satu ini. 

5. Nhaa Kepulauan Selayar di Sulawesi Selatan

Hasil gambar untuk 5. Nhaa Kepulauan Selayar di Sulawesi Selatan

Wisata bahari di Indonesia selanjutnya terletak di Sulawesi Selatan. Tempat ini menjadi tempat wisata yang sangat menarik dengan menawarkan beberapa fasilitas mulai dari snorkeling, berlayar, menyelam, memancing di habitat laut, dan masih banyak lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *